Suwandi : Semoga Bermanfaat Untuk Petani

DLH Rohil Normalisasi Sungai Kerang 

Kadis DLH Rohil Suwandi bersama Penghulu Bagan Jawa Pesisir Taufik Basirun meninjau pembekoan dan pengangkatan sampah yang ada di Sungai Kerang

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Dengan menurunkan alat berat ekskavator, Senin (26/10/2020) DLH Rohil normalisasi aliran air Sungai Kerang Kepenghuluan Bagan Jawa dan Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir.

Kadis DLH Rohil Suwandi didampingi Penghulu Bagan Jawa Pesisir Taufik Basirun meninjau pembekoan dan pengangkatan sampah yang ada di sungai tersebut.

Suwandi mengatakan dengan di normalisasikannya Sungai Kerang yang ada di kedua Kepenghuluan tersebut diharapkan dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat petani yang saat ini mulai menanam padi.

"Kita mendapat Informasi atau keluhan dari masyarakat yang disampaikan langsung melalui Pak Penghulu nya, bahwa Sungai Kerang ini sudah lama tidak di normalisasikan dan mengakibatkan aliran air tersumbat, untuk itu kita selaku DLH langsung turun ke lokasi untuk melakukan normalisasi."ucapnya. 

Dikatakan Suwandi, sebelumnya beberapa aliran sungai juga sudah banyak di normalisasikan. Ia berharap semoga beberapa titik yang rawan banjir yang ada di Bagansiapiapi seperti di Jalan Selamat, Jalan Bahagia, Jalan Siak dan lainnya dapat berkurang.

"Setiap tahun daerah kita ini banjir dan alhamdulillah dengan ini tidak banjir lagi,"ucap Penghulu Bagan Jawa Pesisir Taufik Basirun. (Suhend/HY)